Jumat, 23 Desember 2011

22 Desember 2011

Kamis, 22 DESEMBER 2011
Luk 1:46-56

46 Maria berkata, "Hatiku memuji Tuhan, 47 dan jiwaku bersukaria karena Allah Penyelamatku. 48 Ia ingat daku, hamba-Nya yang hina! Mulai sekarang semua bangsa mengatakan aku bahagia. 49 Karena Allah Yang Mahakuasa melakukan hal-hal besar padaku. Sucilah nama-Nya. 50 Keturunan demi keturunan Tuhan menaruh belas kasihan kepada orang yang takut kepada-Nya. 51 Dengan tangan-Nya yang perkasa Ia menceraiberaikan orang sombong, dan mengacaukan rencana mereka. 52 Raja-raja diturunkan-Nya dari takhta dan orang hina ditinggikan. 53 Orang lapar dipuaskan-Nya dengan segala kebaikan, si kaya diusir dengan hampa. 54 Ia menolong Israel hamba-Nya, menurut janji yang dibuat-Nya dengan nenek moyang kita. 55 Tuhan tidak lupa janji-Nya, Ia bermurah hati kepada Abraham dan keturunannya sampai selamanya." 56 Kira-kira tiga bulan lamanya Maria tinggal dengan Elisabet, baru ia pulang ke rumahnya.

Ayat Emas : Maria berkata, “ Hatiku memuji Tuhan, dan jiwaku bersukaria karena Allah Penyelamatku.” ( Luk.1:46 )
LAGU UNTUK IBU
“Kasih ibu, kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia.” Demikianlah Gemma menulis lirik lagu itu pada kertas yang telah dibagikan. Hari itu pak Alfons, guru bahasa Indonesia , meminta anak-anak untuk membuat sebuah cerita, puisi, gambar atau , nyanyian yang bertemakan “Terima kasih ibu“.
Gemma dan teman-temannya mengerjakan tugas pak Alfons dengan gembira. Mengingat hari itu adalah Hari Ibu yang biasa dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Pak Alfons member kesempatan masing-masing siswa untuk menampilkan hasil karya mereka di depan kelas. Dan Gemma menampilkan hasil karyanya dengan menyanyikan lirik lagu yang telah ditulisnya. Sebelum menyanyikan lagu itu, dalam hati Gemma mendoakan ibundanya dan berjanji akan menjadi anak Tuhan yang baik.
Kasih ibu sepanjang hidup kita, kasih Tuhan Yesus sepanjang jaman. Mari kita memuji Allah dengan hidup kita!!! ( Frans )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar