Jumat, 02 Desember 2011

3 Desember 2011

Sabtu, 3 DESEMBER 2011,
Pw St. Fransiskus Xaverius, Pelindung Misi
Markus 16:15-20

15 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Pergilah ke seluruh dunia dan siarkanlah Kabar Baik dari Allah itu kepada seluruh umat manusia.  16 Orang yang tidak percaya akan dihukum. Tetapi orang yang percaya dan dibaptis, akan selamat.  17 Sebagai bukti bahwa mereka percaya, orang-orang itu akan mengusir roh jahat atas nama-Ku; mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang tidak mereka kenal.  18 Kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka. Kalau mereka meletakkan tangan ke atas orang-orang yang sakit, orang-orang itu akan sembuh."  19 Setelah Tuhan Yesus berbicara dengan mereka, Ia diangkat ke surga. Di sana Ia memerintah bersama dengan Allah.  20 Maka pengikut-pengikut-Nya pergi dan menyebarkan berita dari Allah ke mana-mana. Dan Tuhan pun turut bekerja bersama-sama dengan mereka dan membuktikan melalui keajaiban-keajaiban bahwa pemberitaan mereka benar.

Ayat Emas : “ Pergilah ke seluruh dunia dan siarkanlah Kabar Baik dari Allah itu kepada seluruh umat manusia. “ ( Mrk. 16:15 )

Berani Berbuat Baik
               
               Ketika melewati ruang guru, Thomas berpapasan dengan Ibu Marta adalah guru agama kelas lima. “ Selamat pagi Bu Marta, Tuhan memberkati.” Thomas melihat ibu Marta membawa lembar ulangan agama yang belum diperiksa. Karena terburu-buru, tanpa disadari, ada satu lembar ulangan agama yang tercecer, segera Thomas mengambil lembar ulangan tersebut dan hendak memberikannya pada Bu Marta.  Ketika hendak memberikan lembar ulangan agama, dilihatnya Bu Marta masuk ruang kepala Sekolah dan menutup pintu ruang kepala sekolah.
                Thomas berniat untuk memberikan lembar ulangan itu pada Bu Marta saat istirahat nanti. Lembar ulangan itu disimpannya rapi dalam tasnya, tanpa harus memberitahukan pada teman-teman. Walaupun dalam hati ada godaan untuk  tahu lebih banyak mengenai lembar ulangan, namun ia berusaha untuk mengurungkan niat itu. Pada waktu istirahat, segera Thomas menuju ruangan dan menemui Bu Marta untuk menyerahkan lembar ulangan agama. Bu Marta memuji tindakan Thomas.
                Tuhan Yesus mengutus muridnya untuk mewartakan Kabar baik kepada kepada semua orang, seraya melakukan tindakan kasih. Kita juga adalah murid-murid Yesus. Tuhan Yesus mengajak kita untuk berani berbuat baik kepada semua orang. ( Cheasy R )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar