Kamis, 08 Desember 2011

10 Desember 2011

Sabtu, 10 DESEMBER 2011
Mat 17:10-13
10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"  11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu  12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."  13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Ayat Emas : “ Tetapi Aku berkata kepadamu, Elia sudah dating , namun orang-orang tidak mengenal dia ; mereka memperlakukan dia semau mereka saja. ( Mat. 17:12 )

Semaunya Sendiri

                Ketika naik kelas lima, Yosep mendapat sepeda baru dari ayah. “ Sepeda ini hadiah Ayah dan Bunda untuk dik Yosep karena naik kelas dengan bagus, tapi ingat ya dik, tetap rajin belajar dan tidak kebut-kebutan di jalan ! “ demikian pesan ayah kepada Yosep sebelum berangkat ke sekolah. Segera Simon mengayuh sepeda barunya dengan penuh semangat.
                “ Wah hujan nih, pulang nanti maen hujan yuk !” ajak Dika kepada teman-temannya. Sepulang sekolah Dika , Yosep dan teman-temannya tidak langsung pulang ke rumah. Mereka bersepeda sambil main hujan. Yosep melupakan pesan Ayahnya tadi pagi dan terus bermain hujan hingga sore hari. Dia ingin bersenang-senang dengan sepeda barunya, tapi lupa kalau waktu sudah sore.
                Sepulang dari rumah, badan Yosep panas dan ia terkena flu. Karena sakit, malam itu ia tidak bisa belajar . Padahal tugas-tugas mata pelajaran tadi pagi belum ia kerjakan. Karena Yosep bersikap semaunya sendiri dan tidak mengindahkan nasihat ayah, kini Yosep malah jatuh sakit. Nasihat orang tua diberikan kepada kita demi kebaikkan kita. ( Doni )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar