Senin, 12 Desember 2011

16 Desember 2011

Jumat, 16 DESEMBER 2011
Yoh 5:33-36

33 Kalian telah mengirim utusan kepada Yohanes, dan ia telah memberi kesaksian yang benar tentang Aku. 34 Hal ini Aku katakan, bukan karena Aku memerlukan kesaksian dari manusia, tetapi supaya kalian diselamatkan. 35 Yohanes itu seperti lampu yang menyala dan memancarkan cahaya. Untuk sementara waktu kalian senang menerima cahayanya itu. 36 Tetapi kesaksian-Ku lebih besar dari kesaksian Yohanes. Apa yang sekarang Kulakukan ini, yaitu pekerjaan yang ditugaskan Bapa kepada-Ku, membuktikan bahwa Bapa telah mengutus Aku.

Ayat Emas : “ Yohanes itu seperti lampu yang menyala dan memancarkan cahaya . Untuk sementara waktu kalian senang menerima cahayanya itu. Tetapi kesaksianKu lebih besar dari kesaksian Yohanes.
(Yoh 5:35)

LAMPU MATI

Sekitar pukul tujuh malam listrik di seluruh kampong padam. Waktu itu Faustina sedang belajar di kamarnya. Betapa terkejutnya dia ketika mendapati dirinya terjebak dalam kegelapan yang sangat pekat.” Bapak..Ibu..Mbak Katrin..!! Demikian teriak Faustina mengharapkan bantuan dari orang-orang di rumahnya. Dengan teriak Faustina mengharapkan bantuan dari orang-orang di rumahnya. Dengan tertatih-tatih ia berusaha keluar dari kamar menuju ruang keluarga. Dari jauh dilihatnya seberkas cahaya yang memancar dari ruang tengah, tempat seluruh anggota keluarga berkumpul.
Begitu lega hati Faustina setelah sampai di ruang tengah. Disana ternyata sudah ada bapak, ibu dan kak Katrin. Dan di dekat lilin-lilin yang menyala sudah disiapkan patung Bunda Maria dan salib duduk. “ “Seperti mala mini kita butuh cahaya untuk menerangi kita supaya tidak tersandung, demikian kita membutuhkan Yesus untuk menuntun hidup kita. Maka mala mini kita akan berdoa bersama”, kata Bapak mengajak seluruh anggota keluarga mulai berdoa Rosario disaat listrik mati.
Setiap orang membutuhkan cahaya untuk hidupnya. Cahaya Kristus akan selalu terang di hati kita bila rajin berdoa. ( Ima.N )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar