Jumat, 23 Desember 2011

30 Desember 2011

Jumat, 30 DESEMBER 2011
Pesta Keluarga Kudus
Luk 2:36-40

36 Ada pula seorang nabi wanita yang sudah tua sekali. Namanya Hana, anak Fanuel, dari suku Asyer. Sesudah tujuh tahun kawin, 37 Hana menjadi janda, dan sekarang berumur delapan puluh empat tahun. Tidak pernah ia meninggalkan Rumah Tuhan. Siang malam ia berbakti di situ kepada Allah dengan berdoa dan berpuasa. 38 Tepat pada waktu itu juga ia datang, lalu memuji Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan saatnya Allah memerdekakan Yerusalem. 39 Setelah Yusuf dan Maria melakukan semua yang diwajibkan Hukum Tuhan, mereka pulang ke Nazaret di Galilea. 40 Anak itu bertambah besar dan kuat. Ia bijaksana sekali dan sangat dikasihi oleh Allah.

Ayat Emas : " Siang malam ia berbakti di situ kepada Allah dengan berdoa dan berpuasa ( Luk. 2:37b)

Nenek

Saat memasuki pintu gereja , Doni dan Agus segera mengambil air suci dan membuat tanda salib. Sebelum masuk ke bangku umat, mereka melihat seorang nenek yang kesulitan mencari tempat duduk. Nenek itu kelihatannya baru pertama kali datang ke gereja ini, sehingga tampak bingung. Segera Doni dan Agus mendekati nenek ini dan mencarikan tempat duduk baginya.
Doni dan Agus melihat di bangku paling depan masih ada tempat duduk yang belum ditempati orang. Maka dengan hati-hati mereka mengantar nenek tua itu menuju bangku tempat duduknya. Suasana gereja masih sepi, hanya ada beberapa orang yang sudah hadir terlebih dulu untuk merayakan misa. Agus dan Doni kagum melihat nenek tua yang masih tetap bersemangat mengikuti perayaan ekaristi. Bahkan nenek tua itu datang lebih awal ke gereja untuk berdoa rosario terlebih dahulu.
Agus dan Doni pun tidak mau kalah dengan nenek tua itu. Nenek itu bertingkah seperti Hana dalam bacaan tadi, mereka berjanji akan menjadi lebih rajin dalam berdoa. ( Diana )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar