Selasa, 29 November 2011

29 November 2011

Selasa, 29 NOVEMBER 2011
Luk 10:21-24

21 Pada waktu itu juga, Yesus bergembira karena dikuasai oleh Roh Allah. Yesus berkata, "Bapa, Tuhan yang menguasai langit dan bumi! Aku berterima kasih kepada-Mu karena semuanya itu Engkau rahasiakan dari orang-orang yang pandai dan berilmu, tetapi Engkau tunjukkan kepada orang-orang yang tidak terpelajar. Itulah yang menyenangkan hati Bapa.  22 Segala sesuatu sudah diserahkan Bapa kepada-Ku. Tidak seorang pun mengenal Anak, selain Bapa. Tidak ada juga yang mengenal Bapa selain Anak; dan orang-orang kepada siapa Anak itu mau memperkenalkan Bapa."  23 Lalu Yesus menoleh kepada pengikut-pengikut-Nya, kemudian berkata kepada mereka tersendiri, "Beruntunglah kalian karena telah melihat yang kalian lihat sekarang ini.  24 Sebab ingat: Banyak nabi dan raja ingin melihat yang kalian lihat sekarang ini tetapi mereka tidak melihatnya. Mereka ingin mendengar yang kalian dengar sekarang ini, tetapi mereka tidak mendengarnya."

Ayat Emas : “ Beruntunglah kalian karena telah melihat yang kalian lihat sekarang ini. Sebab ingat : Banyak nabi dan raja ingin melihat yang kalian lihat sekarang ini tetapi mereka tidak melihatnya ( Luk. 10:24).

Selalu Bersyukur

                Saat melihat temannya memiliki mainan baru, Ivan jengkel dan mengadu kepada ibunya. Bu, Michael beli mainan baru. Bagus dan menarik. Kenapa aku tidak dibeliin bu ?” Mendengar itu ibu langsung mengajak Ivan ke luar rumah. Pikir Ivan ibu mengajaknya ke took mainan untuk membeli mainan baru. Tetapi ternyata yang terjadi lain. Ibu mengajak Ivan jalan-jalan ke perkampungan kumuh. Bahkan Ivan dibiarkan berlama-lama melihat anak-anak di pemukiman kumuh bermain. Mereka hanya bermain dengan mainan bekas yang mereka dapat dari tempat pembuangan akhir sampah-sampah.
                Setelah lama bersama-sama , akhirnya Ivan pun bergabung bermain dengan mereka setelah salah satu dari mereka mengajak Ivan bermain. Pulang dari bermain ibu bertanya pada Ivan, Nak, mengapa teman-temanmu tadi bermain dengan mainan bekas ? Ivan hanya menggelengkan kepala. Lalu ibu melanjutkan, mereka seperti karena mereka tidak memiliki mainan baru. Tapi toh dengan mainan bekas dan apa adanya mereka masih bisa bersenang-senang dan bergembira.
                Setelah itu ibu menasihati Ivan supaya selalu bersyukur . Ivan masih bisa memiliki mainan baru dan bagus. Sedangkan teman-temannya di perkampungan kumuh hanya bisa memiliki mainan bekas. Kiranya memang benar, kita harus bersyukur dalam keadaan apapun, terlebih saat kita memiliki banyak bakat. Tidak semua orang bisa mendapatkan berkat seperti yang telah kita terima. ( Anastasia Mirah )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar