Minggu, 20 November 2011

24 November 2011

Kamis, 24 NOVEMBER 2011
Luk 21:20-28

20 "Apabila kalian melihat Yerusalem dikepung tentara, kalian akan tahu bahwa kota itu tidak lama lagi akan dimusnahkan.  21 Pada waktu itu haruslah orang yang berada di Yudea lari ke pegunungan. Mereka yang berada di dalam kota harus meninggalkan kota, dan mereka yang di luar kota jangan masuk ke dalam kota.  22 Sebab hari-hari itu adalah 'Hari-hari Hukuman Dijatuhkan', supaya dengan demikian terjadilah apa yang sudah tertulis dalam Alkitab.  23 Alangkah ngerinya hari-hari itu untuk wanita yang mengandung, dan ibu yang masih menyusui bayi! Negeri ini akan mengalami kesusahan yang besar, dan Tuhan akan menghukum bangsa ini.  24 Ada yang akan dibunuh dengan pedang, ada pula yang akan dibawa sebagai tawanan ke negeri-negeri orang; dan orang-orang yang tidak mengenal Allah akan menginjak-injak Yerusalem sampai habis waktu yang sudah ditentukan Tuhan untuk mereka."  25 "Nanti pada matahari, bulan, dan bintang-bintang akan kelihatan tanda-tanda. Di bumi, bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.  26 Manusia akan takut setengah mati menghadapi apa yang akan terjadi di seluruh dunia ini, sebab para penguasa angkasa raya akan menjadi kacau-balau.  27 Pada waktu itulah Anak Manusia akan datang di dalam awan dengan kuasa dan kemuliaan yang besar.  28 Apabila hal-hal itu mulai terjadi, bangunlah dan angkatlah kepalamu, sebab sebentar lagi kalian akan diselamatkan." 

Ayat Emas : Apabila hal-hal itu mulai terjadi, bangunlah dan angkatlah kepalamu, sebab sebentar lagi kalian akan diselamatkan “ (Luk 21:28).

Sudah Siap

                Suatu kata hiduplah seorang hamba dan tuan. Ketika sang tuan. Ketiaka sang Tuan hendak pergi berburu ia berpesan kepada hambanya itu: “Sekembalinya dari perburuan ini, aku akan mengadakan pesta berdua denganmu. Maka siapkanlah setumpuk kayu bakar dan arak untuk kita menikmati hasil buruanku!” Hamba tersebut sungguh senang mendengarnya karena mendapat kehormatan dari tuannya untuk berpesta berdua bersama. Maka mulailah ia mencari segala sesuatu seperti yang diperintahkan tuannya. Kayu bakar itu pun ia tata sebelum hari gelap dan secanting arak ia letakkan bersebelahan dengan tungku kayu bakar. Maka datanglah hujan lebat semalaman membanjiri dimana ditempatkan kayu bakar dan arak. Melihat hal itu terjadi, secepatnya ia menutupi kayu bakar dan tungku arak itu dengan tubuhnya dan tertidur sampai pagi hari. Ketika tuan itu dating dan melihat hal itu berkatalah tuan itu,” hai hambaku yang bodoh, bangunlah, marilah kita berpesta! Engkau memang hambaku yang layak untuk berpesta bersamaku!”
                Kita tidak pernah tahu kapan Yesus akan dating kembali ke dalam dunia ini sebagai Tuhan Sang Juru Selamat kita. Namun ia memberikan tanda supaya kita senantiasa bersiap-siap supaya ketika dating, kita boleh terpandang hidup kudus dan tak bercela sehingga kita menjadi salah satu orang yang ikut diselamatkan dan tak bercela sehingga kita menjadi salah satu orang yang ikut diselamatkan dan merasakan kedamaian surge. Sudahkah kita siap akan hari Tuhan itu? Sudah siap? ( AHP )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar