Selasa, 08 November 2011

10 November 2011

Kamis, 10 November 2011
Luk 17:20-25

20 Beberapa orang Farisi bertanya kepada Yesus kapan Allah datang untuk memerintah. Yesus menjawab, "Pemerintahan Allah tidak mulai dengan tanda-tanda yang dapat dilihat orang,  21 sehingga orang dapat berkata, 'Mari lihat, ini dia!' atau, 'Di sana dia!' Sebab Allah sudah mulai memerintah di tengah-tengah kalian."  22 Setelah itu Yesus berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Akan datang waktunya kalian ingin melihat satu hari dari hari-hari Anak Manusia, tetapi kalian tidak dapat melihatnya.  23 Nanti orang akan berkata kepadamu, 'Lihat, di situ!' atau, 'Lihat, di sini!' Tetapi janganlah kalian ke luar mencari dia.  24 Sebagaimana kilat memancar di langit, dan bercahaya dari ujung ke ujung, begitulah juga nanti keadaan Anak Manusia pada hari-Nya.  25 Tetapi mula-mula Ia harus banyak menderita dan tidak diterima oleh orang-orang zaman ini.

Ayat Emas : Nanti orang akan berkata kepadamu, “ Lihat , disitu ! atau, Lihat , disini !” Tetapi janganlah kalian keluar mencari dia. ( Luk 17:23 )

Kiamat 2012

                Hari-hari belakangan ini Popy sering mendengar pembicaraan dari banyak orang yang menyoal berita tentang datangnya hari Kiamat yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2012 nanti.  Lama-kelamaan hati Popy juga menjadi semakin miris setiap kali mendengar pembicaraan itu.” Bagaimana kalau ternyata hal itu benar-benar terjadi ?” demikianlah pertanyaan yang sering membayang di benaknya. Karena pertanyaan itu dirasa semakin lama semakin  mencemaskan dirinya maka Popy pun mencoba untuk bertanya kepada kepada ayahnya, katanya, “ ayah , apakah ramailan tentang kiamat benar-benar akan terjadi ? Lantas, bagaimana kita harus menghadapinya ?” Ayah mengulas senyum ketika mendengar pertanyaan Popy tersebut . sambil membelai rambut Popy yang lurus terurai , ayah berkata,” popy …mengenai kapan hal itu akan terjadi sesungguhnya tak ada seorang pun yang dapat mengetahuinya. Bahkan Yesus pun telah mengatakan bahwa ia juga tidak tahu, kecuali Allah Bapa sendiri. Tak ada gunanya kita mencemaskan hal itu, bukankah kita pun tak pernah tahu apa pun yang menimpa pada diri kita di waktu-waktu yang akan dating ? Lebih baik kita memikirkan hal-hal yang berguna dalam hidup kita, berusaha untuk selalu berbuat baik, berdoa setiap waktu dan pasrah kepada Tuhan. Karena itulah Yesus berulang kali mengingatkan kita untuk selalu berjaga-jaga. Jadi, kita tidak perlu mendengarkan mereka, apalagi mempercayainya. Hidup kita ini berasal dari Tuhan , oleh karena itu kita hanya bisa berserah diri kepadaNya dan memberi  kesempatan  Tuhan untuk membimbing seluruh hidup kita.” Setelah mendengar perkataan ayah, hati Popy pun kini kembali tenang dan semakin teguh untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.
                Benarlah apa yang dikatakan ayah kepada Popy, bahwa kita harus selalu percaya dan berserah diri kepada Tuhan dalam doa. Bila Tuhan sendiri telah melindungi hidup kita dan kita selalu berpegang padaNya, hidup kita pasti aman dan tak ada lagi hal-hal lain yang perlu kita risaukan . Pertanyaannya sekarang adalah , apakah kita telah rajin berdoa dan selalu menyertakan Tuhan dalam hidup kita ? ( Farelita )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar