Minggu, 20 November 2011

21 November 2011

Senin, 21 NOVEMBER 2011
PW St. Maria Dipersembahkan kepada Allah
Luk 21:1-4

Di Rumah Tuhan, Yesus melihat orang-orang kaya memasukkan uang ke dalam kotak persembahan.  2 Ia melihat juga seorang janda yang sangat miskin, memasukkan dua keping uang tembaga.  3 Lalu Yesus berkata, "Dengarkan: janda ini memasukkan lebih banyak dari semua yang lain.  4 Sebab mereka semua memberi dari kelebihan hartanya. Tetapi janda ini, sekalipun sangat miskin, memberikan semua yang ada padanya yang diperlukannya sendiri untuk hidup."

Ayat Emas : “ Sekalipun sangat miskin, memberikan semua yang ada padanya yang diperlukannya sendiri untuk hidup ? ( Luk. 21:4 )

Tulus Ikhlas
                Bakti orang yang sangat miskin, rendah hati dan suka menolong. Suatu ketika, diseluruh negeri amarta dilanda wabah flu burung sampai ayam menjadi hewan peliharaan yang langka. Suatu hari Bakti mendengar ada seorang raja membutuhkan ayam untuk disembelih sebagai lauk. Bakti punya seekor ayam jantan yang indah bulunya . Tanpa piker panjang ia segera membawa ayam satu-satunya untuk ke istana dan menghadap raja. Rajapun menerima pemberian Bakti.
                Setelah disembelih dan dimasak, rajapun makan daging ayam itu dngan lahapnya. Selesai bersantap, ia berkata : Hai Bakti , karena kau sungguh iklas dan baik hati, terimalah ini sekedar sebagai tanda terima kasihku kepadamu. Raja memberikan sebuah kantong berisi uang, dan Bakti menerimanya dengan wajah berseri-seri.
                Bakti adalah contoh seperti janda miskin yang memberikan semua apa yang ada pada dirinya untuk sesame dan untuk kemuliaan Tuhan. Sebagai murid Yesus, kita harus meneladan Tuhan Yesus untuk berbuat baik kepada siapa saja secara iklas, termsuk dalam berderma. Tuhan telah memberikan  segenap cintaNya untuk manusia, maka kita pun layak membalas cintaNya itu dengan mau peduli dan memperhatikan orang lain di sekeliling kita dengan tulus iklas tanpa mengharapkan imbalannya. ( Anastasia )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar