Jumat, 04 Februari 2011

7 Februari 2011

Senin, 7 Februari 2011
Markus 6:53-56


6:53 Waktu tiba di seberang danau, mereka berlabuh di pantai Genesaret.
6:54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang-orang melihat bahwa yang datang itu Yesus.
6:55 Lalu mereka berlari-lari ke mana-mana di seluruh wilayah itu, dan mulai membawa orang-orang sakit di atas tikar kepada Yesus. Kalau mereka mendengar bahwa Yesus berada di suatu tempat, mereka membawa orang-orang sakit ke sana.
6:56 Di mana saja Yesus datang -- baik di kampung, di kota atau di desa -- di situ orang selalu datang dan menaruh orang-orang sakit mereka di alun-alun. Lalu mereka minta dengan sangat supaya orang-orang sakit itu diizinkan menyentuh jubah Yesus, biar hanya ujungnya. Semua yang menyentuhnya, menjadi sembuh.

Ayat Emas: Mrk 6:56b
Semua yang menyentuhnya, menjadi sembuh.


Kuasa Doa

            Agnes dalah anak yang rajin dan patuh kepada orang tuanya. Pada suatu hari Agnes menderita sakit typus dan sudah beberapa hari menjalani opname di rumah sakit. Pada suatu hari, teman-teman Bina Iman Lingkungan Agnes datang menengoknya dan mereka mendoakan Agnes agar lekas sembuh. Setelah beberapa hari kemudian, sembuhlah Agnes dan ia pun kembali ke rumah.
            Kini Agnes telah sehat lagi, dan ketika ada kegiatan bina iman di lingkungannya ia pun bersama kedua orang tuanya hadir untuk mengucapkan terima kasih atas doa dan kebaikan semua teman-temannya. Agnes percaya bahwa kesembuhannya itu juga berkat doa dari teman-teman, dan ia juga percaya bahwa Tuhan Yesus telah menjamah dan menyembuhkan dirinya melalui doa mereka.
            Seperti halnya orang-orang yang datang menjamah Yesus menjadi sembuh, mereka melakukannya karena iman, dan iman itu telah menyelamatkan mereka. Kini, dalam iman yang sama, marilah kita saling mendoakan satu dengan yang lain, terutama bagi orang-orang yang sedang sakit. (M. Wawan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar