Selasa, 08 Februari 2011

14 Februari 2011

Senin, 14 Februari 2011

Markus 8 : 11 – 13

8:11 Beberapa orang Farisi datang kepada Yesus, dan mulai berdebat dengan Dia untuk menjebak-Nya. Mereka minta Yesus membuat keajaiban sebagai tanda bahwa Ia datang dari Allah.
8:12 Yesus mengeluh lalu menjawab, "Apa sebab orang-orang zaman ini minta Aku membuat keajaiban? Tidak! Aku tidak akan memberikan tanda semacam itu kepada mereka!"
8:13 Lalu Yesus meninggalkan mereka, dan masuk ke dalam perahu; kemudian berangkat ke seberang danau itu
Ayat Emas: Mrk 8:12
"Apa sebab orang-orang zaman ini minta Aku membuat keajaiban? Tidak! Aku tidak akan memberikan tanda semacam itu kepada mereka!"

Percaya Nasihat

            Sepulang dari bermain, Nugi tidak kuat lagi menahan lapar. Lantas ia segera berlari menuju ke meja makan. Namun karena belum mencuci tangannya, maka ia pun ditegur oleh ibu, kata ibu kepadanya, “Nugi, kamu tidak boleh seperti itu. Kalau hendak makan harus cuci tangan terlebih dahulu supaya tidak cacingan dan sakit perut.” Akan tetapi Nugi tidak mau menghiraukan teguran ibu dan sambil makan ia berkata, “Ah, mana bisa cacing hidup di dalam perut. Ibu ini ada-ada saja. Lagian lho, Nugi kan sehat. Mana mungkin sakit perut.” Setelah selesai makan, Nugi pun kembali bermain dengan teman-temannya di halaman. Namun, tak lama kemudian benarlah apa yang dikatakan ibu, Nugi sakit perut dan ia merengek-rengek minta diobati oleh ibu.
            Itulah akibat tidak mau mendengarkan nasihat ibu. Demikian juga kita, seringkali kita tidak mau mempercayai perkataan orang lain sebelum mengalaminya sendiri. Karena itu, mari kita belajar rendah hati mendengarkan nasihat orang lain yang memiliki pengalaman hidup lebih banyak dari kita tanpa harus menunggu kita menyesal di kemudian hari. (Karin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar