Senin, 21 Februari 2011

26 Februari 2011

Sabtu, 26 Februari 2011

Markus 10 : 13 – 16

10:13 Ada orang-orang membawa anak-anak kepada Yesus supaya Ia menjamah dan memberkati mereka. Tetapi pengikut-pengikut Yesus memarahi orang-orang itu.
10:14 Melihat hal itu, Yesus marah lalu Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku! Jangan melarang mereka, sebab orang-orang seperti inilah yang menjadi anggota umat Allah.
10:15 Ingatlah ini! Siapa tidak menghadap Allah seperti seorang anak, tidak akan menjadi anggota umat Allah."
10:16 Sesudah mengatakan demikian, Yesus memeluk anak-anak itu, kemudian Ia meletakkan tangan-Nya ke atas mereka masing-masing dan memberkati mereka

Ayat Emas: Mrk 10:15
Ingatlah ini! Siapa tidak menghadap Allah seperti seorang anak, tidak akan menjadi anggota umat Allah."


Ketulusan Rafael

                        Rafael adalah anak yang paling rajin hadir dalam kegiatan Sekolah Minggu, dan ia juga selalu setia berjalan kaki menjemput teman-temannya untuk diajaknya berangkat bersama-sama ke Sekolah Minggu tersebut. Sebenarnya ia ingin sekali memiliki sepeda supaya ia dapat juga menjemput teman-teman lain yang rumahnya agak jauh dari Gereja. Namun ia tak mau memaksakan keinginannya tersebut, sebab ia mengerti kalau kedua orang tuanya masih belum mampu membelikannya sepeda.
            Tanpa disadarinya, ternyata secara diam-diam pak Petrus sangat memperhatikan kebaikan dan kesederhanaan Rafael. Pak Petrus adalah ayahnya Angela, teman sebaya Rafael yang selalu dijemput dan diantarnya pulang. “Betapa mulianya hati anak ini,” kata Pak Petrus dalam hatinya.
            Saat Natal tiba, pak Petrus mengundang Rafael ke rumahnya. Betapa terkejutnya Rafael, karena ternyata ia diundang untuk diberi sepeda baru yang telah lama ia idam-idamkan. “Terima kasih, Tuhan,” tanpa henti-henti Rafael mengucap dalam hatinya. Lantas ia pun segera memeluk Pak Petrus dan mengucapkan terima kasih kepadanya.
            Rafael adalah satu dari sekian banyak anak yang telah mewujudkan Sabda Tuhan Yesus hari ini. Ia yang dengan segala ketulusannya telah mengajak teman-temannya untuk datang lebih dekat kepada Tuhan Yesus. Betapa besar kerinduan Tuhan pada kita, Ia selalu setia menanti kedatangan kita. Jadi, jangan tunda lagi. Marilah kita hadir menyambut undangan Tuhan dan memberi jalan kepada semua orang untuk datang kepada Tuhan. (Venny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar