Rabu, 01 Februari 2012

1 Februari 2012

Rabu, 1 Febuari 2012
Mrk 6:1-6
Dari tempat itu, Yesus pulang bersama-sama dengan pengikut-pengikut-Nya ke kampung halaman-Nya. 2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat. Ada banyak orang di situ. Waktu orang-orang itu mendengar pengajaran Yesus, mereka heran sekali. Mereka berkata, "Dari mana orang ini mendapat semuanya itu? Kebijaksanaan macam apakah ini yang ada pada-Nya? Bagaimanakah Ia dapat mengadakan keajaiban? 3 Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, dan saudara dari Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Ya, saudara-saudara perempuan-Nya pun ada tinggal di sini juga." Karena itu mereka menolak Dia. 4 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di kampung halamannya, dan di antara sanak saudaranya dan keluarganya." 5 Di tempat itu Yesus tidak dapat membuat sesuatu keajaiban pun, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya ke atas mereka. 6 Ia heran mereka tidak percaya. Kemudian Yesus pergi ke kampung-kampung di sekitar itu, dan mengajar.

Ayat emas:
“Dari mana orang ini mendapat semuanya itu ? Kebijaksanaan macam apakah ini yang ada pada-Nya? Bagaimanakah Ia dapat mengadakan keajaiban? (Mrk 6:2b)
Bagaimana Menjadi Juara
Adi anak kelas IV, dia rajin dan pandai. Diapun punya cita-cita ingin menjadi juara sehingga dia selalu berdoa sebelum dan sesudah belajar. Dia juga rajin membantu orangtuanya dan membimbing adiknya yang baru kelas I. Di malam hari adi selalu berdoa bersama di dalam keluarga sehingga dia benar-benar mendapat anugerah dari Tuhan.
Pada suatu hari dia dipanggil Ibu gurunya untuk diikutkan lomba seleksi MIPA di Kecamatan. Adi menerima dengan senang sekali sehingga pulang sekolah dia sampaikan ke orangtuanya dan orangtuanya senang dan membantu dia. Karena ada semangat dari Adi sendiri dan dukungan dari orang tuanya dan gurunya dia bisa meraih juara di tingkat kecamatan dan Kabupaten. Anugerah ini dia terima karena dia rajin bekerja dan usahanya didukung oleh Tuhan (Lusiana D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar