Rabu, 22 Februari 2012

23 Februari 2012

Kamis, 23 FEBRUARI 2012
Luk 9:22-25
22 Yesus berkata juga, "Anak Manusia memang harus banyak menderita dan ditentang oleh pemimpin-pemimpin dan imam-imam kepala, serta guru-guru agama. Ia akan dibunuh, tetapi pada hari ketiga akan dibangkitkan kembali." 23 Kemudian Yesus berkata kepada semua orang yang ada di situ, "Orang yang mau mengikuti Aku, harus melupakan kepentingannya sendiri, memikul salibnya tiap-tiap hari, dan terus mengikuti Aku. 24 Sebab orang yang mau mempertahankan hidupnya, akan kehilangan hidupnya. Tetapi orang yang mengurbankan hidupnya untuk kepentingan-Ku, akan menyelamatkannya. 25 Apa untungnya bagi seseorang kalau seluruh dunia ini menjadi miliknya, tetapi ia merusak dan kehilangan hidupnya?

Ayat Emas : “ “ Orang yang mau mengikuti Aku harus melupakan kepentingfannya nsendiri, memikul salibNya tiap-tiap hari, mengikuti Aku “. ( Luk. 9:23 )

“ HORE…. AKU GEMBIRA “

Kenaikan kelas tahun ini adalah saat yang menyedihkan bagi Michael karena tidak naik kelas. Orang tua dan gurunya melihat Michael sedih, tentu ikut prihatin. Sore hari Ibu Agnes gurunya datang ke rumah Michael, Bu Agnes membawakan buku cerita , buku gambar, alat tulis,sebagai hadiah untuk menyemangatinya. Michael, ibu tahu kamu sedih karena tidak naik kelas, tetapi kamu harus yakin bahwa ibu tetap saying kamu dan ini hadiah untuk kamu , kata bu Agnes. Ibu , saya tidak naik kelas tetapi ibu tetap saying dan mencinbtai saya, trima kasih bu, kata Michael. Bu Agnes bertanya, nak, mengapa kamu sampai tidak naik kelas, dengan jujur Michael menjawab, Bu , saya bsadar, bahwa selama ini malas belajar, saya lebih senang melihat filem kartun, TV dan main game.
Seiring berjalannya waktu di tahun ajaran baru, Michael Nampak bersemangat dalam belajarnya, dia telah meninggalkan kebiasaan buruknya dimasa lalu. Memang tidak mudah untuk meninggalkan kebiasaan buruknya, tetapi dengan kemauaannya yang kuat diapun dapat melaluinya .
Anaka-anak , sebagai anak Tuhan Yesus , alangkah baikknya kalau kita rajin belajar dalam segala hal, sehingga apapun yang kita lakukan membuahkan hasil yang baik. ( Margaretha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar