Jumat, 24 Februari 2012

28 Februari 2012

Selasa 28 Februari 2012
Mat 6:7-15
7 Kalau kalian berdoa, janganlah bertele-tele seperti orang-orang yang tak mengenal Tuhan. Mereka menyangka bahwa permintaan mereka akan didengar sebab doa mereka yang panjang itu. 8 Jangan seperti mereka. Bapamu sudah tahu apa yang kalian perlukan, sebelum kalian memintanya. 9 Jadi berdoalah begini, 'Bapa kami di surga: Engkaulah Allah yang Esa. Semoga Engkau disembah dan dihormati. 10 Engkaulah Raja kami. Semoga Engkau memerintah di bumi dan kehendak-Mu ditaati seperti di surga. 11 Berilah pada hari ini makanan yang kami perlukan. 12 Ampunilah kami dari kesalahan kami, seperti kami sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kami. 13 Janganlah membiarkan kami kehilangan percaya pada waktu kami dicobai tetapi lepaskanlah kami dari kuasa si Jahat. (Engkaulah Raja yang berkuasa dan mulia untuk selama-lamanya. Amin.)' 14 Kalau kalian mengampuni orang yang bersalah kepadamu, Bapamu di surga pun akan mengampuni kesalahanmu. 15 Tetapi kalau kalian tidak mengampuni kesalahan orang lain, Bapamu di surga juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Ayat Emas
“Kalau kalian mengampuni orang yang bersalah kepadamu, Bapamu di Surgapun akan mengampuni kesalahanmu.” (Mat 6:14 )

SALING MENGAMPUNI

Pada waktu libur sekolah anak – anak di kampung Arjosari sangat senang, karena dapat menggunakan waktu itu untuk main sepak. Alex dan teman –temannya bermain bola, mereka sangat gembira dapat menendang bola dan memasukkan ke gawang lawan. Suasana tambah menyenangkan dan anakpun tambah bersemangat. Tampa disadari bola yang ditendang Alex meleset dan mengenai kepala Rio yang sedang melihat permainan itu. Rio marah- marah, Alex minta maaf tetapi Rio tidak mau memaafkannya.
Hari berikutnya Rio bermain bola dengan teman – temannya, secara tidak sengaja pula bola yang ditendang Rio mengenai Felliks. Rio lari menemui Felix tetapi Felix tidak mau menerima permintaan maaf dari Rio dan tetap marah – marah. Rio sedih, dia langsung teringat kejadian kemarin yang tidak memaafkan Alex , dia membayangkan betapa sakit hati Alex. Maka Rio minta maaf kepada Tuhan dalam doanya. Rio mencari Alex ke rumah dan minta maaf. Mereka saling berpelukan dan saling memaafkan.
Anak – anak, Tuhan Yesus selalu memaafkan kita , maka dalam hidup ini marilah saling memaafkan agar hidup menjadi damai dan tenang. (Margaretha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar