Rabu, 01 Februari 2012

6 Februari 2012

Senin 6 febuari 2012
Mrk 6:53-56
53 Waktu tiba di seberang danau, mereka berlabuh di pantai Genesaret. 54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang-orang melihat bahwa yang datang itu Yesus. 55 Lalu mereka berlari-lari ke mana-mana di seluruh wilayah itu, dan mulai membawa orang-orang sakit di atas tikar kepada Yesus. Kalau mereka mendengar bahwa Yesus berada di suatu tempat, mereka membawa orang-orang sakit ke sana. 56 Di mana saja Yesus datang baik di kampung, di kota atau di desa di situ orang selalu datang dan menaruh orang-orang sakit mereka di alun-alun. Lalu mereka minta dengan sangat supaya orang-orang sakit itu diizinkan menyentuh jubah Yesus, biar hanya ujungnya. Semua yang menyentuhnya, menjadi sembuh.

Ayat emas:
Lalu mereka minta dengan sangat supaya orang-orang sakit itu diizinkan menyentuh jubah Yesus, biar hanya ujungnya saja, semua yang menyentuhnya menjadi sembuh (mrk 6 :56)

BUAH KETEKUNAN
Bambang adalah seorang anak kelas 6. Hari –hari mendekati ujian nasional bambang disibukan dengan pelajaran tambahan di sekolah dan les-les lainnya. Semua itu dikerjakan Bambang agar nantinya ia dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. Namun bambang tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar mendapatkan kekuatan.
Akibat sering kehujanan ketika mengikuti pelajaran tambahan di sekolahnya, bambang terkena demam berdarah. Dokter menyarankan agar bambang dirawat di rumah sakit dan rajin meminum obat. Dalam keadaan sakitnya bambang tetap tidak melupakan doanya kepada Tuhan. Dengan doanya, ia merasa dikuatkan walau mengalami sakit
Bambang memberikan teladan kepda kita bahwa sesibuk apapun atau dalam situasi apapun kita harus senantiasa berdoa kepada Tuhan Allah. Berdoa adalah berkomunikasi dengan Allah. Dengan berdoa setiap hari, kita menyapa Tuhan yang hadir setiap saat dalam kehidupan kita. (Yosafat Suradi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar