Rabu, 22 Februari 2012

24 Februari 2012

Jumat, 24 FEBRUARI 2012
Mat 9:14-15
14 Setelah itu pengikut-pengikut Yohanes Pembaptis datang kepada Yesus. Lalu mereka bertanya, "Mengapa kami dan orang-orang Farisi berpuasa sedangkan pengikut-pengikut Bapak tidak?" 15 Yesus menjawab, "Bagaimanakah pendapat kalian? Bisakah tamu-tamu di pesta kawin bersedih hati kalau mempelai laki-laki masih ada bersama-sama mereka? Tentu tidak! Tetapi akan tiba saatnya mempelai laki-laki itu diambil dari mereka. Waktu itu barulah mereka berpuasa.

Ayat Emas : “ Bisakah tamu-tamu di pesta kawin, bersedih hati kalau mempelai laki-laki masih ada bersama-sama mereka ? tentu tidak! Tetapi akan tiba saatnya mempelai laki-laki itu diambil dari mereka. Waktu itu barulah mereka berpuasa. (mat 9:15)

DIA YANG HILANG

Richard mempunyai pembantu setengah tua, namanya Mbok Nem. Richard jijik kepada Mbok Nem karena mempunyai penyakit gondok. Padahal setiap hari Mbok Nemlah yang melayani kebutuhannya. Maka Richard memperlakukan Mbok Nem semaunya, sering mengusili, dan marah-marah padanya. Mbok Nem akhirnya tidak betah sehingga ia mundur dari pekerjaanya
Awalnya Richard senang tapi lama-kelamaan ia haru mengurusi diri sendiri,mulai dari mandi, menata buku, cuci piring dan menyapu. Ia capek sekali dan saat itulah ia merasa membutuhkan Mbok Nem. Dia merasa kehilangan sekali. Richard berdoa setiap hari dan mulai merubah kelakuannya, sehingga ia menjadi anak yang baik dan manis. Dimanapun ia selalu ingat Mbok Nem, Richard berharap supaya Mbok Nem kembali dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Genap Sembilan hari kemudian sebuah taxi parker di depan halamannya, tak disangka keluarlah papa, mama dan Mbok Nem. Lalu Richard langsung memeluk dan meminta maaf pada Mbok Nem. (Flaviana Verananda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar