Rabu, 22 Februari 2012

25 Februari 2012

Sabtu 25 febuari 2012
Luk 5:27-32
27 Setelah itu Yesus keluar dan melihat seorang penagih pajak, bernama Lewi, sedang duduk di kantornya. Yesus berkata kepadanya, "Ikutlah Aku." 28 Lewi berdiri dan meninggalkan semuanya, lalu mengikuti Yesus. 29 Sesudah itu Lewi mengadakan pesta di rumahnya untuk Yesus. Banyak penagih pajak dan orang-orang lain ikut makan bersama-sama dengan mereka. 30 Beberapa orang Farisi dan guru-guru agama merasa tidak senang, lalu berkata kepada pengikut-pengikut Yesus, "Mengapa kamu semua makan minum dengan penagih pajak dan orang-orang tidak baik?" 31 Yesus menjawab, "Orang yang sehat tidak memerlukan dokter; hanya orang yang sakit saja. 32 Aku datang bukan untuk memanggil orang-orang yang menganggap dirinya sudah baik, melainkan orang-orang yang berdosa supaya mereka bertobat dari dosa-dosa mereka."

Ayat emas:
Aku datang bukan untuk memanggil orang- orang yang menganggap dirinya sudah baik, melainkan orang-orang yang berdosa supaya mereka bertobat dari dosa-dosa mereka ( Luk. 5:38 )

JANJI NINO

Nino saat ini duduk di kelas 4 SD. Di kelasnya Nino tidak mempunyai teman karena kebiasaan Nino yang kurang baik. Ia malas mengerjakan tugas, suka mencontek ketika ulangan, dan suka usil terhadap temannya. Tetapi Ibu Ria, gu kelasnya dengan sabar menasihati dan memperingatkan Nino dari kebiasaannya yang kurang baik.
Suatu hari Ibu Ria mengadakan ulangan mendadak. Nino dengan santainya mengerjakan soal-soal yang diberika ibu Ria. Ketika hasil ulangan dibagikan pada hari selanjutnya Nino mendapatkan nilai 4. Nino menjadi takut, bagaimana kalau ayah dan ibunya marah besar kepadanya. Dengan peristiwa itu Nino menjadi sadar dan berjanji untuk berubah dari kebiasaan yang kurang baik. Dengan didampingi Ibu Ria, Nino sekarang menjadi anak yang baik dan disukai oleh banyak temannya.
Hari ini Tuhan Yesus juga mengajak kita untuk mau berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik. Karena Tuhan datang untuk memanggil orang-orang yang berdosa supaya kembali datang kepada Yesus. Nah,Adik-adik, marilah kita membangun niat untuk selalu berubah dari hidup yang kurang baik menjadi hidup yang lebih baik (Nanik pya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar