Kamis, 16 Februari 2012

17 Februari 2012

Jumat, 12 febuari 2012
Mrk 8:34-9:1
34 Kemudian Yesus memanggil orang banyak yang ada di situ bersama-sama dengan pengikut-pengikut-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau mengikuti Aku, harus melupakan kepentingannya sendiri, kemudian memikul salibnya, dan terus mengikuti Aku. 35 Sebab orang yang mau mempertahankan hidupnya, akan kehilangan hidupnya. Tetapi orang yang mengurbankan hidupnya untuk-Ku dan untuk Kabar Baik dari Allah, akan menyelamatkannya. 36 Apa untungnya bagi seseorang, kalau seluruh dunia ini menjadi miliknya, tetapi ia kehilangan hidupnya? 37 Dapatkah hidup itu ditukar dengan sesuatu? 38 Kalau seseorang malu mengakui Aku dan pengajaran-Ku pada zaman durhaka dan jahat ini, Anak Manusia juga akan malu mengakui orang itu, pada waktu Ia datang nanti dengan kuasa Bapa-Nya, disertai malaikat-malaikat yang suci." 9:1 "Ketahuilah!" kata Yesus. "Dari antara kalian di sini ada yang tidak akan mati, sebelum melihat Allah memerintah dengan kuasa!"

Ayat emas:
Orang yang mengikuti aku, harus melupakan kepentingannya sendiri, kemudian memikul salibnya dan terus mengikutinya (mrk 8:34b)

MENJELANG UJIAN NASIONAL
Sebentar lagi ujian nasional akan tiba, seperti biasa Adit setelah pulang langsung bermain bersama teman-temannya. Ibunya panik karena sudah sore anaknya belum pulang juga. Sementara ibunya mau mencari, terdengar suara gedebuk-gedebuk sambil berterisk “Adit datang bu! Adit datang!” Ibunya menjawab “kenapa kok baru datang?” “anu buk,tadi Adit bermain bersama teman!”
Kemudian ibunya menasihati Adit supaya jangan diulangi lagi perbuatannya, lalu Adit minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dia akan rajin belajar dan berdoa agar dapat lulus ujian dengan baik (Maria Ruswati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar