Senin, 02 Januari 2012

1 Januari, HR ST. Maria Bunda Allah

Minggu, 1 JANUARI 2012
HR Maria Bunda Allah
Lukas 2:16-21

16 Mereka segera pergi, lalu menjumpai Maria dan Yusuf, serta bayi itu yang sedang berbaring di dalam palung. 17 Ketika para gembala melihat bayi itu, mereka menceritakan apa yang dikatakan para malaikat tentang bayi itu. 18 Dan semua orang heran mendengar cerita para gembala itu. 19 Tetapi Maria menyimpan semua itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 20 Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat. 21 Sesudah berumur delapan hari, anak itu disunat. Dan mereka menamakannya Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Ayat Emas : “ Tetapi Maria menyimpan semua itu di dalam hatinya dan merenungkannya. “ (Luk. 2:19 )

MENDENGARKAN SARAN

Danang setiap hari pergi ke sekolah naik sepeda bersama dengan Joko dan Dimas. Jarak rumah ke sekolahnya kira-kira 4 km. Ketika musim mangga tiba, mereka melewati sebuah rumah yang memiliki pohon mangga di tepi jalan, Buahnya lebat dan menjorok di atas jalan.
Joko mengajak temannya untuk mengambil buah mangga itu, karena pintu rumah pemilik tertutup. Dimas menuruti ajakan Joko. Danang berusaha untuk menasehati temannya agar jangan mengambil milik orang lain karena tidak baik. Danang pulang terlebih dahulu dan selamat sampai di rumah. Tetapi dua orang temannya tetap berusaha untuk mengambil mangga . Joko dan Dimas tidak menyadari bahwa di rumah itu ada anjing. Ketika asyik mengambil mangga anjing tersebut menggonggong. Mereka kaget dan terjatuh lutut Joko lecet, sedangkan Dimas sikunya yang lecet.
Keesokan harinya Danang bertemu dengan kedua temannya dan berkata, itulah akibatnya , kalau kalian tidak mempertimbangkan tindakan yang akan dilakukan. Maka lain kali pertimbangkan dengan baik. Lebih baik meminta pada yang memiliki mangga dengan baik-baik. ( Yosafat Suradi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar