Selasa, 03 Januari 2012

4 Januari 2012

Rabu, 4 JANUARI 2012
Yoh 1:35-42

35 Keesokan harinya Yohanes ada di tempat itu lagi dengan dua pengikutnya. 36 Ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata, "Lihat! Itulah Anak Domba Allah." 37 Kedua pengikut Yohanes mendengar kata-kata itu, lalu pergi mengikuti Yesus. 38 Yesus menoleh ke belakang, dan melihat mereka sedang mengikuti Dia. Ia bertanya, "Kalian mencari apa?" Jawab mereka, "Rabi, di manakah Rabi tinggal?" (Kata 'Rabi' artinya guru.) 39 "Mari lihat sendiri," kata Yesus. Mereka pergi dengan Dia dan melihat di mana Ia tinggal. Waktu itu pukul empat sore. Hari itu mereka tinggal bersama Dia. 40 Salah satu dari kedua orang yang telah mendengar apa yang dikatakan Yohanes dan kemudian pergi mengikuti Yesus, adalah Andreas, saudara Simon Petrus. 41 Cepat-cepat Andreas mencari Simon, saudaranya, dan berkata kepadanya, "Kami sudah bertemu dengan Mesias!" (Mesias sama dengan Kristus, yaitu: Raja Penyelamat.) 42 Andreas mengantar Simon kepada Yesus. Yesus menatap Simon, lalu berkata, "Engkau Simon, anak Yona. Engkau akan disebut Kefas." (Kefas sama dengan Petrus, artinya: gunung batu.)

Ayat Emas : “ Cepat-cepat Andreas mencari Simon, saudaranya, dan berkata, “ kami bertemu dengan Mesias. “ ( Yoh. 1:41 )

“ LOMBA SAINS “
Deo dipilih mengikuti lomba sains untuk mewakili sekolahnya . Deo mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh supaya dapat mengikuti lomba dengan baik. Hari pelaksanaan lomba tiba. Deo menyelesaikan lombanya dengan mudah Pemenang lomba akan diumumkan bulan depan di Koran dan internet. Deo menanti hari pengumuman itu dengan penuh harapan. Hari-hari berlalu, minggu berganti. Deo mulai lupa dengan lomba sains yang diikutinya.
Suatu sore, Deo sedang asyik belajar, datang Kak Albert dan ayahnya dengan wajah berseri-seri “ Deo coba tebak , berita apa yang kakak dapat dari internet?” Tanya Kak Albert” Berita apa kak ?” Tanya Deo penasaran” kakak tadi kan mengerjakan tugas ? tambah Deo , “ iya, setelah kakak selesai mengerjakan tugas, kakak melihat pengumuman lomba sains, dan kamu menang Deo ! kamu dapat juara 1 ! “ seru K ak Albert gembira,” kamu hebat Deo !” Benarkah kak ? benarkah yah ?” Tanya Deo. “ selamat Deo, hasil usaha dan doamu tidak sia-sia, “ kata ayah,” Oh, terima kasih Ayah ! terima kasih Tuhan ! Oh, alangkah senangnya ! Terima kasih, Kak ! Berita dari kakak seperti Andreas yang memberitahu Simon tentang Mesias !” seru Deo gembira. ( Le Len )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar