Kamis, 05 Januari 2012

6 Januari 2011

Jumat, 6 JANUARI 2012
Markus 1:7-11

7 Ia mengabarkan berita ini, "Nanti sesudah saya, akan datang orang yang lebih besar daripada saya. Untuk tunduk membuka tali sepatu-Nya pun, saya tidak layak. 8 Saya membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Allah." 9 Pada waktu itu Yesus datang dari Nazaret di daerah Galilea, dan Yohanes membaptis Dia di Sungai Yordan. 10 Begitu Yesus keluar dari sungai itu, Ia melihat langit terbuka dan Roh Allah turun seperti burung merpati ke atas-Nya. 11 Kemudian terdengar suara Allah mengatakan, "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi. Engkau menyenangkan hati-Ku."

Ayat Emas : “ Lalu terdengarlah suara dari sorga. “ Engkaulah AnakKu yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan ( Mrk. 1:11 )

“ BUAT APA MALU “
Hari ini hari pertama anak-anak kelas VI mengikuti ujian seperti biasa. Sebelum mengerjakan ujian anak dipersilahkan untuk berdoa, sebelum belajar. Ketika anak yang lain mengawali doa dengan membaca Bismilah…”. Tapi tidak dengan Loret. Ia mengawali doa sebelum belajar dengan membuat tanda salib.
Setelah ujian selesai, temannya bertanya kepada Lorent.” Kamu tidak malu membuat tanda seperti itu ?, Untuk apa aku malu ! Aku sudah bisa melakukan hal itu, sebelum aku berangkat sekolah, sebelum makan, sebelum tidur, sebelum aku mengerjakan PR”. Jawab Lorent.
Dalam cerita tadi Yesus dibaptis dan Yesus pun dinyatakan sebagai Anak Allah. Yesus pun senantiasa berusaha untuk mengenangkan hati Bapa , sebagaimana Yesus yang selalu mewartakan kabar sukacita dari Bapa dengan cara melakukan mukjizat. Begitu pula kita juga harus bisa mewartakan kabar sukacita dimanapun kita berada dan senantiasa bangga menjadi anak-anak Allah. ( Vikih Indriati )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar