Rabu, 18 Januari 2012

17 Januari 2012

Selasa, 17 JANUARI 2012
Mrk 2:23-28

23 Pada suatu hari Sabat, ketika Yesus lewat sebuah ladang gandum, pengikut-pengikut-Nya mulai memetik gandum. 24 Lalu orang-orang Farisi berkata kepada Yesus, "Mengapa pengikut-pengikut-M melanggar hukum agama kita, dengan melakukan yang dilarang pada hari Sabat?" 25 Yesus menjawab, "Belum pernahkah kalian membaca apa yang dilakukan Daud, ketika Abyatar sedang bertugas menjadi imam agung. Waktu Daud dan orang-orangnya lapar, dan tidak punya makanan, ia masuk ke Rumah Tuhan, dan makan roti yang sudah dipersembahkan kepada Allah. Dan roti itu diberikannya juga kepada orang-orangnya. Padahal menurut agama kita, imam-imam saja yang boleh makan roti itu." 26 (2:25) 27 Lalu Yesus berkata lagi, "Hari Sabat dibuat untuk manusia; bukan manusia untuk hari Sabat. 28 Jadi, Anak Manusia berkuasa, bahkan atas hari Sabat."

Ayat Emas : “ Yesus berkata, Hari sabat untuk manusia, bukan manusia untuk hari sabat.” ( Mrk. 2:27 )

“ RELA BERKORBAN “

“ Pada hari senin Toni berangkat ke sekolah dengan cepat karena takut terlambat. Toni adalah anak yang rajin dan disiplian . Namun hari senin ini Toni terpaksa tidak masuk sekolah karena dalam perjalanan ke sekolah dia melihat teman yang kecelakaan jatuh dari motor . Akhirnya tanpa banyak bicara dan berpikir, Toni menolong dan menghantar teman tersebut ke rumah sakit, sehingga Toni tidak melanjutkan perjalanan ke sekolah dan diabsennya alpa. Pada keesokan harinya , Toni ke sekolah dan sampai di sekolah pak guru bertanya pada Toni, “ kenapa kemarin tidak datang ke sekolah ? jawab Toni, “ Maaf pak, kemarin di tengah jalan, saya melihat teman kecelakaan dan saya menolongnya. Makanya saya tidak terus ke sekolah karena harus mengantar teman tersebut ke rumah sakit. Akhirnya , pak guru pun memahami dan mengerti alas an Toni.
Rela berkorban dan membantu sesame teman kita adalah sikap yang mulia. Kita pun sebagai makhluk social, dalam hidup sehari-hari membutuhkan teman, orang lain untuk membantu kita. Mari berani berkorban demi keselamatan sesame dan teman kita dan kita harus mengalahkan kepentingan diri sendiri. ( Sr. Dorothea PIJ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar