Senin, 02 Januari 2012

2 Januari 2012

Senin, 2 JANUARI 2012
Yoh 1:19-28

19 Para penguasa Yahudi di Yerusalem menyuruh imam-imam dan orang-orang Lewi pergi kepada Yohanes dan menanyakan kepadanya, "Engkau ini siapa?" 20 Yohanes mengaku dengan terus terang, "Saya bukan Raja Penyelamat." 21 "Kalau begitu, engkau siapa?" tanya mereka. "Apakah engkau Elia?" "Bukan," jawab Yohanes. "Apakah engkau Sang Nabi?" tanya mereka lagi. "Bukan," jawabnya. 22 "Kalau begitu, katakanlah kepada kami siapa engkau ini," kata mereka, "supaya kami dapat memberi jawaban kepada orang-orang yang menyuruh kami. Apa katamu tentang dirimu sendiri?" 23 Yohanes menjawab, "Sayalah dia yang dikatakan oleh Nabi Yesaya: 'Orang yang berseru di padang pasir: Ratakanlah jalan untuk Tuhan.'" 24 Orang-orang yang diutus oleh orang Farisi 25 bertanya, "Kalau engkau bukan Raja Penyelamat, bukan Elia, bukan juga Sang Nabi, mengapa engkau membaptis?" 26 Yohanes menjawab, "Saya membaptis dengan air. Tetapi di tengah-tengah kalian ada orang yang tidak kalian kenal. 27 Ia datang lebih kemudian dari saya, tetapi untuk membuka tali sepatu-Nya pun saya tidak layak." 28 Semuanya itu terjadi di Betania, sebelah timur Sungai Yordan tempat Yohanes membaptis.
Ayat Emas : “ Sayalah dia yang dikatakan oleh Nabi Yesaya: “ Orang yang berseru di padang pasir: Ratakan jalan untuk Tuhan . “ ( Yoh. 1:23 )

TERNYATA
Iga adalah bintang sekolah . Pribadinya santun dan pintar. Sudah satu minggu, dia tidak masuk sekolah dan tidak ada berita lalu guru dan teman-teman sekelas menjenguk ke rumahnya . Ternyata Iga sakit demam berdarah. Semua yang menjenguk ke rumahnya kaget dan haru, tidak mengira bahwa Iga terlahir dari keluarga tidak mampu. Ia hidup di perkampungan kumuh dan ayahnya adalah seorang pemulung. Walaupun begitu pribadinya tidak mencerminkan lingkungan dimana dia bertempat tinggal. Karena penampilannya Iga selalu rapih dan bersih, juga santun dalam bertutur kata.
Iga adalah anak yang tahu arti dari firman hari ini. Walaupun kekurangan tapi selalu berprestasi. Apa yang sudah dilakukan Iga artinya menjadi teladan bagi teman-temannya. ( Venny Nainggolan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar