Rabu, 05 Oktober 2011

7 Oktober 2011

Jumat, 7 OKTOBER  2011, PW Maria Ratu Rosario
Luk 11:15-26

Ada yang berkata, "Ia bisa mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul, kepala roh jahat itu."  16 Ada juga orang-orang lain yang mau menjebak Yesus, jadi mereka minta Ia melakukan suatu keajaiban sebagai tanda bahwa Ia datang dari Allah.  17 Tetapi Yesus tahu maksud mereka. Maka Ia berkata kepada mereka, "Kalau suatu negara terpecah dalam golongan-golongan yang saling bermusuhan, negara itu tidak akan bertahan. Dan sebuah keluarga yang terpecah-pecah dan bermusuhan satu sama lain, akan hancur.  18 Begitu juga di dalam kerajaan Iblis; kalau satu kelompok berkelahi dengan kelompok yang lain, kerajaan itu akan runtuh. Kalian berkata bahwa Aku mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul.  19 Kalau begitu, dengan kuasa siapa pengikut-pengikutmu mengusir roh-roh jahat itu? Pengikut-pengikutmu itu sendirilah yang membuktikan bahwa kalian salah!  20 Tetapi Aku mengusir roh jahat dengan kuasa Allah, dan itu berarti bahwa Allah sudah mulai memerintah di tengah-tengah kalian.  21 Kalau seorang yang kuat, dengan bersenjata lengkap, menjaga rumahnya sendiri, semua miliknya akan selamat.  22 Tetapi kalau seorang yang lebih kuat menyerang dan mengalahkan dia, maka orang yang lebih kuat itu akan merampas semua senjata yang diandalkan oleh pemilik rumah itu, lalu membagi-bagikan semua barang-barangnya.  23 Orang yang tidak memihak Aku, sesungguhnya melawan Aku, dan orang yang tidak membantu Aku, sesungguhnya merusak pekerjaan-Ku!"  24 "Apabila roh jahat meninggalkan seseorang, roh itu berkeliling ke tempat-tempat yang kering untuk mencari tempat istirahat, tetapi ia tidak mendapatnya. Oleh sebab itu, ia berkata, 'Saya akan kembali ke rumah yang sudah saya tinggalkan!'  25 Waktu ia sampai di sana, ia mendapatkan rumah itu bersih dan teratur.  26 Lalu ia pergi dan membawa tujuh roh lain yang lebih jahat dari dia. Kemudian mereka masuk ke dalam orang itu lalu tinggal di situ. Dan akhirnya keadaan orang itu menjadi lebih buruk dari semula."

Ayat Emas : “ Tetapi Aku mengusir roh jahat dengan Kuasa Allah, dan itu berarti bahwa Allah sudah mulai memerintah di tengah-tengah kalian ( Luk. 11:20 )

Membuang Kemalasan
        
    Tanti sering dimarahi oleh Pak Amin karena sering tidak mengerjakan PR. Nilai ujian Tanti juga sering buruk. Orang tua Tanti sungguh prihatin dengan keadaan Tanti putrid semata wayang mereka.
            Melihat keadaan itu, Bu Rani mengajak beberapa teman Tanti mengunjungi rumahnya. Di rumah Tanti mereka mengadakan belajar kelompok. Kegiatan itu lambat laun membantu Tanti untuk lebih rajin belajar. Setiap pulang sekolah mereka langsung menuju rumah Tanti untuk belajar bersama. Tidak lupa pula, sebelum dan sesudah belajar kelompok mereka berdoa terlebih dahulu.
Kemalasan merupakan salah satu bagian dari tujuh dosa pokok. Ketika kemalasan sudah kita buanglah jauh-jauh, maka kuasa Tuhan Yesus bekerja dalam diri kita. ( Yovita )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar