Jumat, 28 Oktober 2011

28 Oktober 2011

Jumat, 28 OKTOBER 2011
Pesta St. Simon dan St. Yudas
Luk 6:12-19
12 Pada waktu itu Yesus naik ke sebuah bukit untuk berdoa. Di situ Ia berdoa kepada Allah sepanjang malam.  13 Ketika hari sudah terang, Ia memanggil pengikut-pengikut-Nya, lalu memilih dua belas orang dari mereka. Ia menamakan kedua belas orang itu rasul-rasul. Mereka adalah:  14 Simon (yang disebut-Nya juga Petrus), dan Andreas saudara Simon; Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus,  15 Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon (yang disebut Patriot),  16 Yudas anak Yakobus dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.  17 Kemudian Yesus turun dari bukit itu bersama-sama dengan rasul-rasul itu, lalu berhenti dan berdiri di suatu tempat yang datar. Di situ ada juga sejumlah besar pengikut-pengikut-Nya yang lain dan banyak orang yang datang dari mana-mana di seluruh Yudea, Yerusalem, dan kota-kota Tirus dan Sidon yang di tepi laut.  18 Mereka datang untuk mendengar Yesus, dan untuk disembuhkan dari penyakit-penyakit mereka. Mereka yang kemasukan roh jahat datang juga dan disembuhkan.  19 Semua orang berusaha menjamah Yesus, karena ada kuasa yang keluar dari diri-Nya yang menyembuhkan mereka semua.

Ayat Emas : Pada waktu itu Yesus naik ke sebuah bukit untuk berdoa. Di situ Ia berdoa kepada Allah sepanjang malam. ( Luk. 6:12 )

Mendoakan Teman

            Sebelum memasuki masa-masa ujian, Frater Anton menugaskan anak-anak kelas lima untuk membuat doa. Doa yang dibuat adalah doa untuk teman-teman sekelas agar berhasil dalam mengikuti Ujian. Doa itu ditulis di sebuah kertas karton yang telah dibagikan dan kemudian dikumpulkan kepada Frater.
            Ketika Ujian selesai, Frater Anton membagikan lembaean-lembaran doa itu kepada masing-masing anak untuk didoakan sebelum tidur malam. Pengalaman itu membuat kami semua bergembira karena semua anak kelas lima bisa naik kelas dengan nilai yang memuaskan. ( Ita )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar