Rabu, 12 Oktober 2011

11 Oktober 2011

SELASA, 11 Oktober  2011
Luk 11:37-41

37 Sesudah Yesus selesai berbicara, seorang Farisi mengundang Dia makan di rumahnya. Maka Yesus pergi makan di situ.  38 Orang Farisi itu heran melihat Yesus makan dengan tidak mencuci tangan-Nya terlebih dahulu menurut peraturan agama.  39 Sebab itu Tuhan berkata kepadanya, "Memang kalian orang-orang Farisi biasanya membersihkan mangkuk dan piring bagian luarnya, tetapi di dalam dirimu sendiri penuh dengan kekerasan dan kejahatan.  40 Kalian bodoh! Bukankah Allah yang membuat bagian luar itu, sudah membuat bagian dalamnya juga?  41 Yang ada di dalam mangkuk dan piringmu itu, itulah yang harus kalian berikan kepada orang-orang miskin. Dengan cara itu, semuanya akan menjadi bersih untukmu.

Ayat Emas : Bukankah Allah yang membuat bagian luar itu , sudah membuat bagian dalamnya juga ?” ( Luk. 11:41)

Mandi

            Hujan turun sangat lebat, sehingga di halaman sekolah ada banyak genangan air. Untung Yani selali sedia paying di tas, sehingga ia bisa menggunakan sewaktu-waktu kalau turun hujan., Walaupun menggunakan paying, Yani tetap harus berhati-hati ketika berjalan.
            Tanpa disangka, Yani terjatuh terjerambab di genangan air. Yani terpeleset ranting batang pohon yang sudah kering. Tubuh Yani basah semua dan kotor. Sesampainya di rumah, ia langsung mandi agar tampak bersih. Ia segera berganti pakaian kering dan menyesal karena tidak berjalan hati-hati..
            Kalau badan kita kotor, kita bisa segera mungkin membersihkannya. Tetapi kalau hati kita kotor, apakah kita juga sesegera mungkin membersihkannya. Tetapi kalau hati kita kotor, apakah kita juga sesegara mungkin demikian ? Mari kita lihat diri kita masing-masing, apakah kita seperti orang farisi ? jika iya, mari kita bertobat ! ( Tera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar