Jumat, 28 Oktober 2011

29 Oktober 2011

Sabtu, 29 OKTOBER 2011
Luk 14:1.7-11

Pada suatu hari Sabat Yesus pergi makan di rumah seorang tokoh Farisi. Di situ orang-orang memperhatikan Yesus dengan teliti.  7 Yesus melihat ada tamu-tamu yang memilih tempat-tempat yang paling baik. Sebab itu Ia memberikan ajaran ini kepada mereka semua.  8 "Apabila kalian diundang ke pesta kawin, janganlah pergi duduk di kursi kehormatan. Sebab jangan-jangan seorang lain yang lebih penting daripadamu telah diundang juga,  9 sehingga tuan rumah yang sudah mengundang kalian berdua itu, terpaksa datang kepadamu dan berkata, 'Maaf, tempat ini telah disediakan untuk tamu itu.' Maka dengan sangat malu engkau terpaksa duduk di tempat yang paling belakang.  10 Sebab itu, apabila kalian diundang, pilihlah tempat yang paling belakang, supaya tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu, 'Kawan, mari duduk di tempat yang lebih baik.' Dengan demikian kalian dihormati di depan semua tamu yang lain.  11 Sebab setiap orang yang meninggikan diri akan direndahkan, tetapi yang merendahkan diri akan ditinggikan."

Ayat Emas : Sebab setiap orang yang meninggikan diri akan direndahkan, tetapi yang merendahkan diri akan ditinggikan. ( Luk. 14:11 )
Sombong

            “ Hore…aku dapat nilai ulangan bagus !!” teriak Lisa di kelas. Perhatian semua anak langsung tertuju pada Lisa. Lisa dengan senangnya memuji nilai bagus yang dimilikinya sampai ia naik ke meja kelas dan mengotori meja teman-temannya.
            Teman-teman Lisa sangat marah dengan tindakan Lisa ini, tapi Lisa tidak peduli dengan teguran mereka. Tiba-tiba Bu Ina masuk kelas dan memanggil Lisa. Spontan Lisa berkata kepada Bu Ina kalau ia melakukannya atas perintah Agnes. Akhirnya Lisa dan Agnes ke kantor guru. Setelah pulang sekolah, kami baru tahu kalau ternyata Lisa mencontek ulangan Agnes. Dan Lisa sangat malu karena niatannya untuk merendahkan Agnes ternyata gagal. ( Fery )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar