Rabu, 12 Oktober 2011

14 Oktober 2011

Jumat, 14 Oktober 2011
Lukas 12:1-7

Beribu-ribu orang berdesak-desakan sampai ada yang terinjak-injak kakinya. Sementara orang-orang itu berkerumun, Yesus berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Hati-hatilah terhadap ragi orang Farisi, maksud-Ku, kemunafikan mereka.  2 Tidak ada yang tersembunyi yang tidak akan kelihatan, dan tidak ada yang dirahasiakan yang tidak akan dibongkar.  3 Yang kalian katakan pada waktu malam, akan terdengar waktu siang; dan yang kalian bisikkan di telinga orang di dalam kamar tertutup, akan diumumkan seluas-luasnya."  4 "Ingatlah, kawan-kawan-Ku! Janganlah takut kepada mereka yang membunuh badan tetapi tidak dapat berbuat lebih dari itu.  5 Baiklah Kutunjukkan kepadamu siapa yang harus kalian takuti. Takutlah kepada Allah! Sebab sesudah membunuh, Ia berkuasa juga membuang ke dalam neraka! Percayalah, Dialah yang harus kalian takuti.  6 Lima ekor burung pipit dijual seharga dua mata uang yang paling kecil. Meskipun begitu tidak seekor pun dilupakan Allah.  7 Rambut di kepalamu pun sudah dihitung semuanya, sebab itu janganlah takut; kalian jauh lebih berharga daripada burung-burung pipit!"

Ayat Emas : “ Dan orang yang sudah dipercayakan banyak, darpadanya akan dituntut banyak pula.” ( Luk. 12:48 )

Rekreasi

Bina Iman partoki Janti mengadakan rekreasi ke kebun Raya Purwodadi, Sambil menikmati kekayaan tanaman, mereka semua juga mendapatkan banyak pengetahuan tentang tanaman yang hidup di Indonesia. Udara di sana sungguh sejuk karena di sekitarnya banyak pohon lebat.
Di salah satu ruangan, mereka melihat proses perawatan tanaman yang masih kecil. Beberapa orang terlihat sedang membersihkan tanaman dari hama dengan menggunakan cairan. “ Lihat adik-adik, manusia saja mau merawat tanaman agar ia dapat hidup dan tumbuh dengan baik. Lha… manusia yang merawat siapa ? Yang merawat manusia adalah Tuhan .Kalau kita yang merawat adalah Tuhan, maka sebenarnya Tuhan itu mencintai kita melebihi semua mahluk Lho !” demikian penjelasan Suster Maria kepada anak-anak Bina Iman ( Lusia )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar