Rabu, 12 Oktober 2011

12 Oktober 2011

Rabu, 12 OKTOBER 2011
Lukas 11:42-46

42 Celakalah kalian, orang-orang Farisi! Hasil tanamanmu seperti misalnya selasih dan inggu dan rempah-rempah lainnya, kalian berikan sepersepuluhnya kepada Allah, tetapi keadilan dan kasih kepada Allah tidak kalian hiraukan. Padahal itulah yang seharusnya kalian lakukan, tanpa melalaikan yang lain-lainnya juga.  43 Celakalah kalian, orang-orang Farisi! Kalian suka tempat-tempat yang terhormat di dalam rumah ibadat, dan suka dihormati di pasar-pasar.  44 Celakalah kalian! Kalian seperti kuburan yang tidak bernisan, yang diinjak-injak orang tanpa disadari."  45 Salah seorang guru agama berkata kepada Yesus, "Pak Guru, dengan kata-kata itu, Bapak menghina kami juga!"  46 Yesus menjawab, "Celakalah kalian juga, guru-guru agama! Kalian menuntut hal-hal yang sulit dan memberi peraturan-peraturan yang berat, tetapi kalian sendiri sedikit pun tidak mau menolong orang menjalankannya.

Ayat Emas : Kalian menuntut hal-hal yang sulit dan member peratuaran yang berat. Tetapi kalian sendiri sedikit pun tidak mau menolong orang menjalankannya. “ ( Luk. 11:46 )

Menjadi Teladan
            
Setiap Minggu sore, David dan Frans berlomba untuk datang lebih dulu ke Bina Iman Lingkungan. Beberapa kali David selalu memenangkan pertandingan. Dan banyak teman memuji David karena i9a selalu datang lebih awal. Tapi dia selalu ramai ketika acara Bina Iman dimulai.
            Frater Giovanni tidak suka dengan sikap David ini karena mengganggu teman-temannya . David memang menjadi teladan untuk kehadirannya. Namun sikapnya patut dicontoh oleh teman-temannya. Frater menegur David dan Frans agar tidak hanya berlomba datang lebih dulu ke acara Bina Iman, tapi juga lomba untuk menjadi anak Allah yang baik. ( Francois )
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar